Indosat Blog Contest (SinyalKuat.co.cc)
Custom Search

Senin, 09 Maret 2009

Hikmah Maulid Nabi Sebagai Teladan Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bukan sekedar mengikuti tradisi masyarakat semata, namun yang lebih utama adalah upaya kita dalam menghayati dan memetik hikmah peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai teladan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan

Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikenal sebagai kelahiran Rasulullah merupakan suatu peristiwa bersejarah yang memberikan pencerahan bagi kehidupan umat manusia. Argumen dari peristiwa ini adalah memperingati hari kelahiran Rasulullah berarti juga mengagungkan risalah yang dibawanya.

dengan mendalami dan merenungkan kembali riwayat kelahiran maupun kehidupan Nabi Muhammad SAW, diharapkan kita semua mampu mencontoh keteladanan yang telah beliau tunjukkan
baik sebelum diangkat menjadi Rasul yaitu lambang kejujuran, ketabahan dan kepercayaan, maupun sesudah masa Kerasullan beliau yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan demi tegaknya kebenaran, keadilan serta mewujudkan kehidupan yang disinari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

keimanan dan ketaqwaan seseorang terkadang bisa naik dan bisa turun, sehingga keimanan dan ketaqwaan seseorang diistilahkan mempunyai kadar dan derajatnya. Apabila keimanan dan ketaqwaan seseorang sedang turun, maka mudah sekali terpengaruh dan terprovokasi hal-hal yang kurang baik, sehingga keimanan dan ketaqwaan perlu terus dijaga dan ditingkatkan.

iman dan taqwa menjadi hal penting yang ditanamkan dan diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dalam Al - quran juga disebutkan bahwa apabila penduduk dari sebuah negeri mereka beriman dan bertaqwa maka akan dibukakan kepada mereka keberkatan dari langit dan bumi.

Tidak ada komentar:

Custom Search